PERANCANGAN STRATEGI BERSAING PADA PRODUK DIGITAL BANKING DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

Dinda Dwi Sulasmita, Hermanto MZ, Selvia Aprilyanti

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis analisis SWOT yaitu kekuatan (Strengths), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunities), ancaman (Threats) sebagai strategi meningkatkan daya saing dengan metode regresi linear pada produk digital banking pada Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret- Agustus 2020 di Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih. Hipotesis yang dikemukakan adalah strategi analisis SWOT dapat meningkatkan daya saing produk digital banking dengan metode regresi linear pada Bank Sumsel babel cabang Prabumulih. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yaitu pengumpulan data untuk di uji hipotesis dan menjawab pertanyaan dari subjek penelitian dengan melalui pengumpulan melalui daftar pertanyaan dalam survei. Penelitian ini menggunakan metode triangulasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara dan observasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap variabel penambahan penggunaan layanan digital di Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih. Kata kunci: analisis, bank, produk digital, perancangan, SWOT

Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.52333%2Fdestek.v10i1.855

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

p.ISSN:2303-212X

e.ISSN:2503-5398