ANALISIS INDEKS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP ASURANSI JASINDO DENGAN METODE QUALITY OF SERVICE

Evan Kahmeldi, Hermanto Emzed, Winny Andalia

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan pada asuransi Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara pelanggan & kerja terhadap produktivitas kerja. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner . Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Metode Quality Of Service  dengan bantuan program. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepuasan pada pelanggan sangat signifikan Rata-rata nilai persepsi pelanggan pada dimensi bukti langsung (tangible) sebesar 2,9864 (harapan 2,794), keandalan (reliability) sebesar 3,000 (harapan2,712), jaminan (assurance) sebesar 2,321 (harapan 2,243), empati (emphaty) sebesar 2,115 (harapan 2,067) lebih besar dari nilai harapan pelanggan. Sedangkan rata-rata nilai persepsi pelanggan pada dimensi daya tanggap (responsiveness) yaitu 2,700 (harapan 3,149).

Kata kunci: empati, jaminan, keandalan, nyata, responsivitas


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.52333%2Fdestek.v9i2.781

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

p.ISSN:2303-212X

e.ISSN:2503-5398